Cara membuat Ad-Hoc di Windows 8

hai .. sobatt ..
Udah pada taukan apa itu Ad Hoc? mungkin sebagian ada yang belum tau apa itu Ad hoc, berikut akan saya jelas kan sedikit tentang apa itu Ad Hoc. Ad Hoc adalah salah satu jaringan wireless yang bisa kita gunakan untuk berbagi data antar pc menggunakan jaringan nirkabel. Jadi, bagi yang lupa bawa flash disk atau mungkin data yang mau kita ambil dari teman terlalu besar sehingga kapasitas flashdisk juga tidak muat, lebih baik menggunakan jaringan Ad Hoc.

Beberapa minggu yang lalu saya baru belajar tentang ad hoc di sekolah, dan saya sangat beruntung sekali saat itu, karena saya menggunakan sistem operasi windows 7. Namun nasib teman saya tidaklah seberuntung saya yang menggunakan sistem operasi windows 8. Teman saya kebingungan bagaimana cara membuat jaringan Ad hoc di windows 8, saya melihat teman saya yang kesulitan saya pun langsung menolong nya, namun ilmu saya belum cukup tinggi dalam menemukan nya. Nama nya juga pelajar, ilmu ya memang belum tinggi kalau tinggi ya gk usah sekolah. Hehehe...

Setelah pulang sekolah saya putuskan untuk bertanya kepada teman saya yang kakak kelas yang ilmu nya lebih tinggi dari saya. Setelah saya bertanya, dia pun mengetahui bagaimana cara nya dan dia pun bersedia memberi tahu saya caranya, berikut ini cara nya cekidott ...

1. Buka Startscreen, ketikan cmd.
2. klik kanan pada "command promt" pilih "Run as administrator" yang terletak dibawah.
3. Selanjutnya ketikkan kata dibawah ini, satu persatu..
- "netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=NAMA JARINGAN key=PASSWORD"
- "netsh wlan start hostednetwork"
(tanpa tanda stip dan tanda petik)
Note :
"NAMA JARINGAN" (isi dengan nama jaringan kalian)
"PASSWORD" (isikan password jaringan kalian)
Pastikan Driver sudah di instal.


Tag : windows 8
0 Komentar untuk "Cara membuat Ad-Hoc di Windows 8"

Back To Top